Berkendara yang aman adalah sesuatu yang harus ditanggapi dengan sangat serius dan bisa menjadi masalah hidup dan mati. Berkali-kali mengemudi dianggap remeh dan orang-orang menggunakan mobil dan kendaraan bermotor lainnya sebagai mainan dan tidak menyadari betapa kuatnya mereka. Menjadi bertanggung jawab saat mengendarai kendaraan bermotor sangat penting.

Saat mengendarai kendaraan bermotor, Anda ditugaskan dengan banyak tanggung jawab. Anda harus sepenuhnya menyadari lingkungan Anda, fokus pada jalan dan tidak ada yang lain, sadar, sepenuhnya waspada, cukup tua untuk mengemudi, bertanggung jawab, dan Anda juga ditugaskan dengan banyak tanggung jawab lainnya.

Mengemudi kendaraan bermotor adalah hak istimewa dan dapat dengan mudah dibawa pergi. Menjadi pengemudi yang aman sangat penting dan menuntut individu untuk menjadi cerdas, berpengalaman, bertanggung jawab dan waspada.

Ada banyak undang-undang saat ini yang melakukan yang terbaik yang mereka bisa untuk mencegah kecelakaan kendaraan bermotor, tetapi orang-orang harus mengikuti hukum agar mereka dapat bekerja, dan bahkan ketika mengikuti hukum, hal-hal tidak dijamin.

Undang-undang yang mengatur batas kecepatan, gangguan berkendara, dan mengemudi di bawah pengaruh safety riding dimaksudkan untuk membantu melindungi warga dan menjaga jalan sebagai tempat yang aman. Sering kali, Anda mendapati bahwa orang-orang “tidak menyukai” aturan-aturan ini dan merasa bahwa mereka berada di atas hukum dan tidak harus mengikuti mereka.

Tetapi pada akhirnya, tidak ada orang yang tak terkalahkan dan semua orang perlu mengikuti hukum yang sederhana. Banyak kecelakaan dapat dihindari, selama pengemudi mengetahui lingkungannya dan membuat keputusan yang cerdas.

Penyebab nomor satu kecelakaan kendaraan bermotor adalah mengemudi yang terganggu. Gangguan utama adalah ponsel yang membuat semua orang kecanduan. Telepon itu membuat sedikit jingle dan Anda hanya perlu tahu dari siapa itu dan apa yang mereka inginkan, jadi alih-alih menunggu tujuan, Anda meraih ke bawah dan mengambil ponsel Anda untuk membukanya dan membaca pesan teks Anda.

Apakah Pentingnya Mengemudi dengan Safety Riding?

Individu yang mengirim teks dan mengemudi 23 persen lebih mungkin mengalami kecelakaan mobil dari mereka yang tidak. Pada titik ini mata Anda telah melenceng lebih dari enam detik dan dengan menempuh 55 mil per jam, Anda telah melakukan perjalanan lebih dari panjang lapangan sepak bola, jika Anda belum menabrak sesuatu.

Setelah membaca teks, orang merasa terdorong untuk merespons sesegera mungkin, jadi sekali lagi alih-alih menunggu tujuan mereka, mereka mengirim kembali pesan itu dan sekali lagi melakukan perjalanan jauh dengan mata membelok ke jalan dan pikiran mereka terfokus pada telepon mereka alih-alih di jalan. Mengemudi yang terganggu sangat berbahaya dan pesan teks itu bisa menunggu.

Sebelas remaja meninggal setiap hari karena berkirim pesan dan mengemudi. Juga bukan hanya para remaja, sementara 90 persen orang dewasa mengatakan mereka tahu berkirim pesan dan mengemudi itu berbahaya, 49 persen mengakui mereka melakukan SMS dan mengemudi. Jumlahnya mencengangkan dan kecelakaan mengemudi yang teralihkan dapat dihindari.

Berkendara secara bertanggung jawab adalah tugas yang sangat penting bagi setiap individu. Kendaraan bermotor bukan mainan dan menggunakannya sebagai mainan dapat membalik hidup Anda dan banyak kehidupan lainnya terbalik. Orang-orang tidak terkalahkan, tidak peduli apakah mereka yakin demikian. Pikirkan tentang kehidupan yang ada di tangan Anda saat nanti Anda memutar kunci itu dan menyetir mobil.

Cara Anda bertindak di belakang kemudi sangat penting. Meskipun semua orang bersalah karena tidak mengemudi dengan aman di satu titik atau lainnya, kita dapat mengubahnya sekarang dan mulai membuat jalan menjadi tempat yang aman bagi orang-orang. Selalu mengemudi dengan aman. Demikianlah Artikel tentang Pentingnya Mengemudi dengan Safety Riding semoga bermanfaat.