Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Panther

  • Whatsapp
Isuzu Panther

Kendaraan bermesin diesel serba guna yang dibuat isuzu di Indonesia untuk pasar asia adalah mobil isuzu panther, dirakit berdasarkan chasis dan model yang hampir mirip dengan Toyota kijang, model ini sangat cocok untuk membawa penumpang dan barang.

Di rancang sesuai dengan kondisi iklim, kondisi jalan serta cocok dengan budaya setempat yang bersifat kekeluargaan, mobil jenis panther yang muncul pada jamannya yaitu Toyota kijang dan Mitsubishi kuda. Seiring dengan diberlakukannya sistem ganjil genap para pengusaha mobil bekas banyak mendapatkan keuntungan, banyak konsumen yang mencari mobil second yang harganya lebih terjangkau, tapi jangan lupakan jika kita akan membeli mobil second perhatikan dulu pajak kendaraan nya, jangan sampai terkena denda telat pajak motor dan mobil.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan isuzu panther:

  1. Memiliki body yang kuat dan kokoh

Kesan pertama yang kita jumpai ketika pertama kali melihat ini adalah begitu kokoh dan Tangguh, khususnya pada tipe grand touring, kesan ini muncul berkat body panther yang dibuat plat yang lebih tebal dari pada mobil lainnya. keuntungannya kita akan lebih nyaman dan percaya diri dalam mengendarai mobil ini tidak takut penyok, selain itu dengan ukuran ban yang lebih besar membuatnya terlihat semakin lebih kokoh

  1. Kabin luas dan lega

Untuk bagian kabin tidak perlu diragukan lagi dengan dimensi yang bagus membuatnya terlihat lebih kokoh dan besar, dilihat dari ukurannya saja kita sudah bisa menebah bagaimana kondisi kabin mobil ini, jika dihitung mobil ini bisa muat menampung 9 orang penumpang.

  1. Mesin irit dan bandel

Dari segi mesin, mobil ini tidak perlu diragukan lagi, isuzu juga sudah mengembangkan mesin diesel buatanya sendiri hingga dipercaya sebagai partner perusahaan ternama yakni Chevrolet dan holden, hal itu menjadi bukti nyata betapa berkualitasnya mesin keluaran isuzu ini.

  1. Mudah dalam hal perawatan

Selain mesin yang bandel, mobil ini juga perawatanya sangat mudah, alasannya panther belum menggunakan tekhnologi sekelas SUV bermesin diesel umumnya, meski demikian ada kelebihan yang dapat kita ambil , yakni kita tidak usah repot-repot untuk urusan perawatan, jika terjadi masalah bengkel manapun bisa mengatasinya.selain itu mesin diesel konvensional memiliki daya tahan yang lebih tinggi artinya mesin ini bisa dimasukkan dengan jenis solar apapun sehingga perawatan yang kita lakukan adalah menjaga kebersihan filter udara saja.

  1. Harga lebih kompetitif

Yang terakhir untuk urusan harga kita bisa bandingan sendiri dengan mobil sekelasnya yakni kijang inova, memang dari segi fitur isuzu panther kalah jauh namun jika kita mencari mobil keluarga murah yang Tangguh untuk mengantar kita dan keluarga setiap hari.

Kekurangan isuzu panther

  • Body roll sangat terasa

Ada goncangan yang berlebihan ketika kita melewati jalan yang berlubang atau bisa di sebut dengan body roll, memang tidak berpengaruh kepada performa mesin, tapi bagi penumpang yang mudah mabuk ketika di dalam kendaraan maka akan dipicu dengan goncangan ini.

  • Mesin kurang responsive

Masih berbalut mesin diesel turbo namun belum dilengkapi mesin injeksi commonrail yang popular untuk mesin diesel di Indonesia, hasilnya meski berkapasitas 2500cc mesin ini masih kalah responsive dengan mesin diesel commonrail berkapasitas 2000cc. akibat karena mesin yang kurang responsive ini, maka yang akan kita rayakan adalah akselerasi yang kurang dan juga top speed yang kurang dari mobil lainnya. sangat membosankan

  • Interior minim fitur

sistem Infotainment yang disuguhkan di interior mobil

  • System keamanan dan keselamatan kurang

System keamanan mobil ini kurang, jika kita menarik kesimpulan dari kelebihan dan kekurangan pada mobil isuzu panther ini adalah bahwa mobil ini di banderol dengan harga yang kompetitif, dikhususkan untuk menjangkau kelas menengah, isuzu panther memfokuskan pada performa, kenyamanan, dan ketahanan mobil.

Related posts