Orang tua mana yang tidak ingin buah hatinya tumbuh secara sempurna, sehat dan bahagia sampai dengan dewasa. Tidak heran, beragam usaha dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan buruk si kecil terhambat dalam perkembangannya. Salah satunya usaha untuk menjaga kesehatan dari selalu mempersiapkan kebutuhan asupan makanan, nutrisi yang baik, kebersihan lingkungan dan beberapa hal pendukung lainnya. Terkadang meskipun sudah melakukan berbagai usaha seperti tersebut, masih ada saja anak yang mengalami serangan kesehatan. Baik itu dari jenis penyakit yang sederhana ataupun berbahaya.

Jaman sekarang ini sepertinya semakin banyak jenis penyakit yang muncul dan disebabkan oleh berbagai hal. Apalagi untuk anak yang daya tahan tubuhnya terbilang masih rawan terhadap penyakit. Meskipun sudah dilakukan dengan segala upaya, tetap saja penyakit tidak bisa dihindari karena daya tahan tubuh yang terlalu rendah. Ada beberapa jenis penyakit yang sangat umum menyerang anak seperti:

  • Cacar air.

Jenis penyakit yang pertama ini sudah jelas tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, disebabkan oleh virus herpes. Umumnya masalah ini dapat dicegah dengan melakukan vaksin cacar air. Hanya saja jika anak tidak mendapatkan atau bahkan terlambat bisa menjadi masalah munculnya hambatan kesehatan tersebut.

  • Diare

Bagi sebagian orang masalah penyakit yang satu ini tidak terlalu berbahaya serta disebabkan oleh dehidrasi ringan. Seperti mulut yang kering, penurunan jumlah urine, sampai dengan rasa haus yang berlebihan. Tetapi orang tua tetap harus waspada karena terkadang anak dapat menunjukkan gejala yang cukup ekstrem.

  • Masalah kulit.

Infeksi, parasit, gigitan serangga sampai dengan alergi menjadi masalah kulit yang tidak jarang dialami oleh si kecil. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan masalah ini seperti alergi, detergen, krim kulit, sampai dengan kondisi cuaca ekstrem.

  • Radang tenggorokan.

Bakteri Streptococcus merupakan penyebab dari penyakit yang satu ini, perlu langsung melakukan konsultasi dengan dokter jika Anda mengeluarkan beberapa tanda bahaya. Seperti demam yang tinggi, bintik merah, nanah di langit, amandel sampai dengan kesulitan saat harus menelan.

  • ISPA

Infeksi saluran pernafasan akut menjadi satu dari sekian banyak penyakit yang mudah menyerang si kecil. Umumnya infeksi ini ditandai dengan gejala bersin, hidup berair, hidung tersumbat, demam, batuk dan beberapa lain. Tetapi banyak orang yang mengira jenis ini hanyalah flu dan batuk pilek biasa.

Diatas merupakan beberapa jenis masalah yang sering sekali menyerang si kecil, tentu karena banyak faktor pendorong. Jika sudah seperti itu, Anda harus mencari dokter spesialis anak terbaik karena berbeda dengan orang dewasa. Tenang, di Jakarta sudah banyak sekali dokter-dokter spesialis anak jakarta selatan yang ahli dan bisa Anda jadikan kepercayaan. Bahkan track recordnya sudah tidak perlu diragukan dalam dunia kesehatan. Berikut ini ada beberapa deretan nama dokter yang cukup direkomendasikan:

  • Tiwi, Sp. A.
  • Margareta Komalasari, Sp. A.
  • Waldi Nurhamzah, Sp. A.
  • Aman Bhakti Pulingan, Sp. A.
  • Attila Dewanti Sp.A(K).

Beberapa nama diatas sudah mempunyai kiprah yang baik, bahkan para artis ibu kota sering menjadikan deretan dokter tersebut sebagai kepercayaan. Tiga diantara 5 nama tersebut melakukan praktek di rumah sakit daerah Jakarta Selatan. Nah, bagi Anda yang termasuk dalam masyarakat Jakarta Selatan dan sedang mencari dokter spesialis bagi si kecil. Sudah tidak perlu lagi khawatir karena banyak rekomendasi terbaik. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap lagi bisa langsung kontak pihak rumah sakit terkait mengenai jam prakteknya.