Apabila anda sedang mencari informasi mengenai cara memilih tenor pinjaman uang online maka silahkan ikuti penjelasan ini sampai selesai. Saat ini pinjaman online sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Layanan ini menawarkan berbagai kemudahan sehingga diminati oleh masyarakat.

Segala kemudahan akan anda dapatkan kapan saja dan dimana saja. Proses pengajuan dan pencairan yang cepat maka dana yang anda butuhkan akan segera cair dalam waktu dekat. Persyaratan sangat mudah, hanya menggunakan KTP, nomer rekening pribadi, slip gaji, dan surat keterangan kerja saja.

Ketika seseorang ingin mengajukan pinjaman uang online biasanya selain melihat persyaratan, mereka hanya fokus melihat besaran bunga. Padahal masih ada hal lain yang harus anda perhatikan yaitu pemilihan masa tenor pinjaman. Masa tenor ini merupakan jangka waktu pinjaman untuk membayar cicilan sampai lunas.

Pemilihan Masa Tenor Pinjaman uang Secara Online

Masa tenor layanan pinjaman pinjaman uang online secara umum mulai dari 10 hari sampai 1 tahun. Kalau layanan pinjaman online ini menawarkan masa tenor dalam bentuk harian, jadi tidak bulanan. Sehingga bunga yang dihitung berdasarkan jumlah hari. Jadi sangat berbeda dengan masa tenor sistem di bank, menghitung bunga secara bulanan. Sehingga sebelum memilih masa tenor maka silahkan kenali dulu dua jenis masa tenor pinjaman secara online.

  1. Masa tenor pendek

Masa tenor pinjaman online ini biasanya mulai dari 10 hari sampai 60 hari. Memilih masa tenor pendek ini biasanya mereka merasa mampu untuk membayar cicilan dengan nilai yang besar dalam waktu singkat. Sehingga penghitungan bunganya akan lebih kecil. Mengingat perhitungan bunga layanan ini dihitung per hari. Apabila anda merasa mampu membayar cicilan dengan jumlah yang tinggi maka tidak ada masalah memilih masa tenor pendek. Apabila anda ingin melunasi hutang lebih cepat tapi tidak mampu membayar dengan cicilan besar maka silahkan pilih masa tenor panjang saja agar tidak menanggung resiko yang lebih besar.

  1. Masa tenor panjang

Masa tenor panjang ini diberikan mulai dari 90 hari sampai 360 hari. Apabila anda memilih masa tenor panjang maka nominal cicilan akan lebih kecil. Namun jumlah hutang anda akan lebih besar. Mengingat bunga yang diberikan pastinya akan lebih banyak.

Tips Memilih Tenor Pinjaman Uang Secara Online

Setalah anda mengetahui tentang masa tenor pendek dan panjang maka dapat dipastikan  anda bisa melihat perbedaannya. Namun kalau anda masih bingung maka anda mengikuti beberapa tips berikut ini:

  • Kondisi kemampuan keuangan

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu melihat kemampuan keuangan anda. Sehingga anda dapat memutuskan pengajuan pinjaman online sesuai kebutuhan. Pada tahap pelunasan anda dapat melunasinya dengan baik dan tepat waktu.

  • Mengecek aset yang anda miliki

Ketika tidak mau menggadaikan aset ke pihak bank, mengingat proses pengajuannya lumayan rumit maka anda dapat memilih layanan pinjaman pinjaman uang online. Namun ketika anda akan mengambil pinjaman di layanan pinjaman dana secara online maka pastikan dulu apakah anda mampu membayar pelunasan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya masalah pelunasan yang tidak macet.

Demikianlah penjelasan mengenai memilih tenor pinjaman uang cepat secara online. Semoga penjelasan ini dapat menambah pengetahuan anda sebelum mengajukan pinjaman uang secara online. Apabila anda mencari layanan pinjaman online yang aman dan terpercaya maka dapat melalui Tunaiku. Mengingat layanan ini sudah berbadan hukum dan berpengalaman. Kamu juga bisa download aplikasinya disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app.