Menyediakan Berbagai Desain Brosur Dengan Gambar Berkualitas
Desain Brosur mengenai produk percetakan kadang bisa buat siapa saja menjadi bingung, apalagi sampai tidak paham istilah yang di pakai. Masalah ini sering terjadi, terutama mereka yang awam dengan dunia percetakan. Satu contoh nyata yang sering gagal di pahami yaitu brosur dan flyer.
Beberapa perusahaan kadang memilih TV, Koran , majalah, atau media lain, untuk iklan produk yang dimiliki. Tapi bagai mana dengan perusahaan yang tidak punya modal untuk beriklan lewat media seperti ini. Brosur, dalam kasus tertentu, bisa menjadi opsi terbaik untuk beriklan.
Mari kita sejenak untuk memahami istilah brosur sebelum membahas apa-apa yang terkait dengan brosur. Praktisnya brosur merupakan lembaran serupa buku yang bisa di manfaatkan untuk iklan produk atau jasa. Isi lainnya bisa berupa gambar, informasi produk atau jasa. Isinya bisa berupa gambar, informasi produk atau jasa, juga informasi perusahaan.
6 Jenis Dan Tipe Brosur
Secara umum, brosur di bagi beberapa kategori berdasarkan layout bentuk dan lipatan nya. Tipe-tpe brosur di pakai untuk konten berbeda, sehingga menyampaikan informasi di presentasi kan secara berbeda di tiap lipatan. Tentu saja, cara membuat brosur ini berbeda untuk tiap jenis.
1. Brosur lipat dua
Ada sebutan lain untuk tipe ini, misalnya brosur lipat V, dan brosur lipat setengah. Jenis ini di buat satu lebar kertas lalu di lipat hingga menjadi beberapa dua bagian. Untuk ukuran standar brosur lipat dua yaitu 8,5 x 11 inc, serta kertas ukuran A4.
2. Brosur lipat tiga
Satu lembar kertas dilipat menjadi tiga bagian, dengan bagian paling kanan dilipat dan ditaruh bagian dalam. Untuk kertas yang dipakai sama dengan lipat dua. Model lipatan ini sering dipakai karena bisa memberi keseimbangan atau konten dan desain.
3. Brosur lipat Z
Secara prinsip hampir sama dengan brosur lipat tiga, bedanya lebih pada cara melipat nya yang serupa bentuk huruf Z. Secara umum, brosur lipat Z bagus untuk keperluan presentasi produk. Ukuran kertas brosur kertas lipat Z masih sama yaitu kertas berdiameter,5 x 11 inc.
4. Brosur lipt gate-fold
Sesuai namanya, brosur ini punya ciri seperti pintu gerbang dan cara membukanya pun sama persis. Dengan memakai kertas yang sama, lembaran kertas di lipat tiga bagian sisi samping lebih pendek dari pada bagian tengah. Jenis ini paling cocok untuk presentasi satu produk saja.
5. Brosur lipatan prancis
Merupakan brosur dengan lipatan unik yang membaginya jadi empat bagian. Satu kertas dilipat setengah, lalu dilipat lagi. Karena itu ukuran kertas yang di pakai biasanya cukup besar, yaitu 8,5 x14 inc. Jenis ini cocok untuk peta dan jenis produk yang perlu menampilkan banyak detil.
6. Brosur lipatan W
Lebih dikenal dengan brosur akordion yang di cirikan dengan bentuk huruf W saat dilipat. Ukuran kertas 8,5 x 14 inci merupakan standar yang dipakai untuk brosur lipat W. Tipe brosur ini tepat di pakai untuk menjelaskan tutorial suatu produk atau peta.
Fungsi Brosur
Untuk siapapun yang terjun dalam penjualan produk, mendatarkan desain brosur yang sangat pas sangat penting. Ini karena brosur harus selaras ide dari pesanan. Padahal memilih satu jenis brosur yang tepat bisa menantang, apalagi kalau ingin informasi yang di tampilkan bisa di baca dengan maksimal.
- Brosur Perusahaan
- Brosur Penjualan
- Brosur spesifikasi
- Brosur event
- Brosur menu