Menyediakan Berbagai Desain  Brosur Dengan Gambar Berkualitas

Desain Brosur mengenai produk  percetakan kadang  bisa buat siapa saja menjadi bingung, apalagi sampai tidak paham  istilah yang di pakai. Masalah ini sering terjadi, terutama mereka yang awam dengan dunia  percetakan. Satu contoh  nyata yang sering gagal di pahami  yaitu brosur dan flyer.

Beberapa perusahaan kadang memilih TV, Koran , majalah,  atau media lain, untuk iklan produk yang dimiliki. Tapi bagai mana dengan perusahaan yang tidak  punya modal untuk  beriklan lewat media seperti ini. Brosur, dalam kasus tertentu, bisa menjadi opsi  terbaik untuk beriklan.

Mari kita sejenak untuk memahami istilah  brosur  sebelum membahas apa-apa yang terkait dengan brosur. Praktisnya  brosur merupakan lembaran serupa  buku yang bisa  di manfaatkan untuk iklan produk  atau jasa. Isi lainnya  bisa berupa gambar, informasi produk atau jasa. Isinya bisa berupa gambar, informasi produk atau jasa, juga informasi perusahaan.

6 Jenis Dan Tipe Brosur

Secara umum, brosur di bagi beberapa kategori  berdasarkan layout  bentuk dan lipatan nya. Tipe-tpe brosur  di pakai untuk  konten berbeda, sehingga  menyampaikan informasi di presentasi kan  secara berbeda  di tiap lipatan. Tentu saja, cara membuat brosur ini berbeda untuk tiap jenis.

1. Brosur lipat dua

Ada sebutan lain untuk tipe ini,  misalnya brosur  lipat V, dan brosur lipat setengah. Jenis ini di buat satu lebar  kertas lalu di lipat  hingga menjadi beberapa dua bagian. Untuk ukuran standar  brosur  lipat dua yaitu 8,5 x 11 inc, serta kertas ukuran A4.

2. Brosur lipat tiga

Satu lembar kertas dilipat menjadi tiga bagian, dengan bagian paling kanan dilipat dan ditaruh bagian dalam. Untuk kertas yang dipakai sama dengan lipat dua. Model  lipatan ini sering dipakai karena  bisa memberi keseimbangan  atau konten dan desain.

3. Brosur lipat Z

Secara prinsip hampir sama dengan brosur lipat tiga, bedanya  lebih pada cara melipat nya yang serupa bentuk huruf Z. Secara umum, brosur lipat Z bagus untuk keperluan  presentasi produk. Ukuran kertas brosur kertas lipat Z masih sama yaitu kertas berdiameter,5 x 11 inc.

4. Brosur lipt gate-fold

Sesuai namanya, brosur ini punya ciri seperti pintu gerbang  dan cara membukanya  pun sama persis. Dengan memakai kertas yang sama, lembaran kertas di lipat  tiga bagian  sisi samping lebih pendek  dari pada bagian tengah. Jenis ini paling cocok  untuk presentasi  satu produk saja.

5. Brosur lipatan prancis

Merupakan brosur dengan lipatan unik  yang membaginya jadi empat bagian. Satu kertas dilipat setengah, lalu dilipat lagi. Karena itu ukuran kertas yang di pakai  biasanya cukup besar, yaitu 8,5 x14 inc. Jenis ini cocok  untuk peta dan jenis produk yang perlu menampilkan banyak detil.

6. Brosur lipatan W

Lebih dikenal  dengan brosur akordion yang di cirikan  dengan bentuk huruf W saat dilipat. Ukuran kertas 8,5 x 14 inci  merupakan standar  yang dipakai untuk brosur  lipat W. Tipe brosur  ini tepat di pakai  untuk menjelaskan tutorial  suatu produk  atau peta.

Fungsi Brosur

Untuk siapapun yang terjun dalam penjualan produk, mendatarkan  desain brosur yang sangat pas sangat penting. Ini karena brosur  harus selaras ide  dari pesanan. Padahal memilih satu jenis  brosur yang tepat bisa menantang, apalagi kalau ingin informasi  yang di tampilkan bisa di baca  dengan maksimal.

  • Brosur Perusahaan
  • Brosur Penjualan
  • Brosur spesifikasi
  • Brosur event
  • Brosur menu